Monday, 21 November 2016


Sunday, 17 April 2016

Contoh CURRICULUM VITAE



CURRICULUM VITAE

Nama                           : Salman
Tempat/ Tgl lahir         : Kampung Tinggi Kluet Utara,  Aceh Selatan, 15 Mei 1983
Alamat Lengkap         : Gampong Rambong Payong, Kec. Peulimbang, Kab. Bireuen-Aceh
Alamat Malaysia         : No. 3 Jln. Kekwa 8, Taman Serendah Makmur Serendah 48200
Status                          : Kawin
Contak person             : +601111789280
E-mail                          : salmankluet@yahoo.co.id
Blogspot                      : salmankluetku.blogspot.com
Facebook                     : kluetku@yahoo.com
Pekerjaan Sekarang     : Mahasiswa dan Guru Maahad Tahfiz di Malaysia

Pengalaman Kerja:
Guru, SMP Al-Aziziyah Sp. Mamplam, 2009-2010
Guru, MUDI Mesjid Raya Samalanga, 2009-2011
Sekretaris Editor, ADIC IIUM, 2012
Guru, Maahad Tahfiz Keusahawanan Islam Alfafa, 2013-2016
Hasil Penelitian/Karya Ilmiah:
-Peneliti, Legalitas Perayaan Maulid Nabi di Aceh :  Model Perumusan Fiqih di Kalangan Ulama Dayah, STAI Al-Aziziyah, 2009-2010
-Legalitas Hukum Transaksi Jual-Beli Secara Online dalam Perspektif Fiqh Syafi’iah, ADIC, 2012

Pendidikan :
University of Malaya 2013-Sekarang
International Islamic Universiti Malaysia 2011-2013
STAI Al-Aziziyah Samalanga 2006-2010
Dayah Ma'hadul  Ulum  Diniyah  Islamiyah  (MUDI)  Mesra Samalanga, 2004-sekarang
Dayah Misbahul Ulum Blang Pidie  Aceh Barat Daya, 2003-2004
Dayah Raudhatul Ulum Kuala Batee Aceh Barat Daya, 1999-2003
SMP Swasta Kampung Tinggi, 1997-1999
SD Negeri Kampung Tinggi, 1989-1996

Kursus & Training :
-          Seminar hari relawan Dunia di Lab School Unsyiah Banda Aceh 2007
-          Studi Purna Ulama angkatan ke-IV 02 Februari s/d 02 Mei 2008 di Lhokseumawe 
-          Pelatihan dan kursus (magang) 07-31 Agustus 2008 di CSRC UIN Syarif Hidayatullah Jakarta
-          Diskusi "Demokrasi di Asia Selatan" di CSRC UIN Syarif Hidayatullah Jakarta 2008
-          Basic Training (LK I) HMI 27 Oktober-3 November 2008 di Sigli
-          Workshop penguatan kapasitas organisasi mahasiswa PTAI se-NAD 24-25/11/2008 di IAIN Ar-Raniry Banda Aceh
-          Pelatihan survey (di Lhokseumawe) dan survey langsung "Efektifitas bantuan kemanusiaan dan program pembangunan dalam hubungan masyarakat" 8-30 November 2008 di SP. Mamplam dan Jeunib kab. Bireuen.
-          Seminar syariat Islam di aula pasca sarjana IAIN Ar-Raniry Tgl.25 Desember 2008 dengan tema :"peran penting syariat Islam terhadap pendidikan Aceh"
-          Seminar sehari membedah surat keputusan bersama (SKB) dua menteri dan PERGUB No.25 tahun 2007 tentang pedoman pendirian rumah ibadah. Di UNIMA Lhokseumawe
-          Seminar pendidikan "mengembalikan kota Bireuen sebagai kota pendidikan, mungkinkah?"  Bireuen 14 Mei 2009.
-          Intermedate training (LK-II)  Ragional Sumatra oleh HMI cabang Bireuen 25-31 Mei 2009.
-          Workshop & Kongres senat mahasiswa PTAI se-Aceh 2009 di hotel Lido Graha Lhokseumawe 13-15 Agustus 2009.
-          Seminar ilmiah nasional "Revitalisasi hadist dalam menyongsong kebangkitan ummat, oleh BEMAF Tarbiyah IAIN Ar-Raniry
-          Kongres Mahasiswa Islam Indonesia (KMII) se-Indonesia 18 Oktober 2009 di Jakarta
-          Senior Caurse (SC) HMI cabang kota Jantho 14-23 Desember 2009
-          Seminar Nasional & Silaturrahmi BEM se-Indonesia di Lhokseumawe 2010

Organisasi :
-          Sekretaris PHBI MUDI Mesjid Raya Samalanga, 1428-1430 H
-          Pengurus Rabithah Thaliban Aceh (RTA) Kluet Utara, 2007-sekarang
-          Pengurus Organisasi Ikatan Bahasa Arab MUDI Mesra, 2005-sekarang
-          Ketua  Bidang  Pendidikan  LSM  Koalisi  Intelektual  Teungku  Aceh Berkarya (KITAB), 2008
-          Ketua  Badan  Eksekutif  Mahasiswa  (BEM)  STAI Al-Aziziyah Samalanga 2008-2010
-          Ketua Bidang Pembinaan Anggota HMI Cabang Bireuen 2009-sekarang
-          Ketua  III Forum Komunikasi Senat Mahasiswa  (FKSM) PTAI se-NAD 2008-2009
-          Ketua Ikatan Mahasiswa Dan Santri Kampung Tinggi 2008-2010

Demikianlah Curriculum Vitae ini saya buat dengan sebenarnya, agar dapat dipergunakan dimana perlu.

 salman



Samalanga, 17 April 2016








 ATAU CONTOH LEBIH SIMPLE






PERSONAL DATA

Name                       : Hambamu

Religion                   : Islam
Sex                           : Male
Place/date of birth  : Aceh, September 5, 1975
Marital Status          : Married
Address       : Komplek Hentian Sementara No.1, Kec. Ladang Dunia, Kab. Bahagia
Email                        : cintabelajar_16@gmail.com
No. Telp                    : +6081372746269



EDUCATION

The Post-Graduate Program, Ibn Khaldun Univ., Bogor (2004)

The Under-graduate Program, University of the Punjab, Lahore, Pakistan (1998)

Aliyah and Tsanawiyah Grade, Daarul Rahman Islamic Boarding School, Jakarta (1994)

Elementary School, YPP7, Dumai, Riau (1988)



 
PROFESSIONAL EXPERIENCE

Marketing Executive, Dar Al-Eiman: Hajj and Umrah Services (Representative Office for Indonesia), Jakarta, 2000-2002

Marketing Manager, PT. Abila Travel & Tours, Jakarta, 2002-2004

Marketing Manager, PT. Comarindo Express Tama, Jakarta, 2004-2005

Operational Manager, Terminaltiket Bogor, Bogor, 2005-2006

Area Manager (Jabodetabek Area), PT. Bayangprima Lintas Nusa (based in Jakarta), 2006-2008

Operational Manager, Terminaltiket Lampung, PT. Mumtaaz Buana Sejahtera, Bandar Lampung, 2008-2010

General Manager, Rosa Group, Bandar Lampung, 2010-2012

Lecturer, STAI Ibnu Sina, Batam, 2012 up to now

Owner, PT. Nur Rahma Jaya

Owner, PT. Bangkit Indo Mandiri
 

Saturday, 16 April 2016

CONTOH SURAT PENGURANGAN BIAYA UM



07 Mac 2016

Prof. Dr. Fauza Abdul Ghaffar
Dekan
Institut Pengajian Siswazah
Universiti Malaya
50603 Kuala Lumpur

Melalui:
Dr. Mohammad Taqiuddin Mohamad
Penyelia
Jabatan Syariah dan Ekonomi

Dr. Asmak Ab Rahman
Pemangku Ketua
Jabatan Syariah dan Ekonomi

Prof. Dato’ Dr Mohd Zulkifli Bin Mohd Yusoff
Pengarah
 Akademi Pengajian Islam

PERMOHONAN PENGURANGAN  YURAN PENGAJIAN SEMESTER II,  SESI 2015/2016
Dengan segala hormatnya saya merujuk kepada perkara di atas,
Saya Salman (IGA130071) merupakan calon sarjana Syariah di Jabatan Syariah dan Ekonomi (SECARA kursus dan penyelidikan), Akademi Pengajian Islam, Universiti Malaya. Dengan ini bermaksud ingin memohon pengurangan yuran pengajian bagi semester II,  sesi 2015/2016.
Untuk makluman Ybhg Prof. Dr. Fauza Abdul Ghaffar, saya membiayai pengajian ini sendiri dan kini sudah berada pada tahap kutipan data kajian lapangan. Besar harapan saya agar Prof. dapat mempertimbangkan permohonan ini agar dapat membantu meringankan beban kewangan saya untuk meneruskan pengajian semester ini.
Segala perhatian dan pertimbangan daripada pihak Prof. didahulukan dengan ucapan terima kasih.
Yang benar,

SALMAN
No. Metrik IGA130071
Calon sarjana
Jabatan syariah dan ekonomi
Akademi Pengajian Islam, Universiti Malaya

Tuesday, 12 April 2016

PROSES VISA PELAJAR DI MALAYSIA 2016

Apa kabar teman-teman yang baru masuk kuliah di negeri jiran Malaysia, pasti kebingungan gimana cara ngurus visa pelajar/student pass....hehe...jangan khawatir...sedikit saya jelaskan disini...

sekarang ngurus visa baik yang baru maupun memperpanjang (renew visa) masih tetap di kampus masing-masing, tetapi prosedur mereka tidak sama lagi kayak tahun-tahun sebelumnya yaitu pengurusan visa langsung dari pihak kampus dengan pihak imigrasi, tapi sekarang berurusan dengan EMGS....Apasih EMGS tu...hehe....EMGS tu Education Malaysia Global Service yang beralamat di 20th Floor, Menara TA One, 22, Jalan P Ramlee, Kuala Lumpur City Centre, 50250 Kuala Lumpur, Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur, Malaysia. Jadi sekarang mereka yang ngurus visa pelajar, ya sebenarnya lebih mudah dengan adanya EMGS ni krn kita bisa mengetahui progres visa kita sampai kemana, yaitu bisa check online.

Mari ikuti penjelasan ana, prosesnya gini...

Pertama kita siapkan dokumen-dokumen yang disyaratkan, seperti Photo, photo copy semua halaman paspor, slip pembayaran, LoA/Offer Letter atau surat aktif kuliah dan dokumen lainnya.

Kedua baru di submit ke pihak kampus....ya udah gitu aja, kemudian kita menunggu sampai disuruh hantar paspor kita...terakhir kita dipanggil untuk mengambil paspornya yang udah siap visanya...mudah kan..hehe...

nah ni lihat punya ana...

Application Status History

Date Status Remark
12/04/2016 Student Passport Returned Your Passport with Student Pass has been returned to your institution.
11/04/2016
Student Passport Ready for Collection
Your Passport with Student Pass is ready for collection by your institution.
08/04/2016
Renewal of Student Pass Issued by immigration
Your Student Pass Renewal application has been issued by the Immigration Department of Malaysia.
25/03/2016
Renewal of Student Pass Application Approved
Your Student Pass Renewal application has been Approved by the Immigration Department of Malaysia.
17/03/2016 In Progress with Immigration Your Student Pass Renewal application has been submitted to the Immigration Department of Malaysia for approval purposes.
17/03/2016
In Progress with EMGS
Your Passport has been received by EMGS.
29/02/2016
Pending Submission of Student Passport
EMGS is awaiting the submission of your passport to process your Student Pass.
26/02/2016
In Progress with EMGS
Issuance of your Student Pass is in progress with EMGS.
26/02/2016
In Progress with EMGS
Your Student Pass Renewal Application is in progress with EMGS.
25/02/2016
Document checking in progress
Your documents are being vetted and your institution will be notified on further updates regarding your application.
24/02/2016
Application Received by EMGS

Your documents along with the payment have been received.


nah gitulah contoh progresnya....untuk lebih lanjut bagi yang ingin bantuan saya, silakan hubungi saya di +601111789280(Call/Watshap). Insya Allah saya siap untuk menolongnya,,,tapi bukan gratis ya hehe....saya manusia juga bukan malaikat, perlu makan dan minum..hihi....

Sunday, 21 June 2015

VISA ENTRY KE MESIR

VISA ENTRY KE MESIR

Salam kawan-kawan semua,...

kali ini saya ingin mengulas sedikit pengalaman saya dalam mengurus visa masuk ke Mesir beberapa bulan yang lalu. Sebelumnya saya ingin ceritakan tujuan saya ke Mesir beserta istri dan anakku adalah untuk mendampingi pelajar Malaysia yang ingin melanjutkan belajar Tahfiz di Iskandariah/Alexandaria-Mesir. 

Rencana awalnya saya mau berangkat ke Mesir sebelum bulan Ramadhan 2015,...ketika itu saya ajukan permohonan visa tour atau melancong ke Kedutaan Mesir Kuala Lumpur, karena saya tinggal di Malaysia sejak tahun 2011. Namun setelah menunggu sebulan, belum juga dapat persetujuan, saya datang ke kedutaan untuk menayakan,..kata staf Kedutaan Mesir tu  "...Apakah sudah pernah di Telephon oleh pihak kedutaan?...belum kata saya...kmudian staf kedutaan tu suruh saya coba datang lagi nanti dan telp aja,....tapi apa yang terjadi, sebulan kemudian nggak juga di telp oleh pihak kedutaan, kmudian saya telp, tapi tak pula diangkat oleh pihak kedutaan, akhirnya saya coba datang lagi ke kedutaan untuk bertanya. mereka tanya balik, apakah udah ada staf kedutaan telepon kamu?...nggak saya bilang....

watuuuuhhh,,,,capeknya nunggu-nunggu dan merayu-rayu akhirnya saya diizinkan untuk berbicara dengan staf yang ada di dalam kantor kedutaan tersebut,,...katanya dokumen saya udah hilang....aduuuuuuuuuuuuuh sakitnya hatiku dan kecewa,,,akhirnya saya buat lagi permohonan, tapi juga hal yang sama terjadi...berbulan-bulan saya menunggu, tetap juga visanya tak kunjung tiba.

saya teringat, apa sih salahku...akhir cerita tetap tak dapat visa, padahal saya sangat rindu untuk berkunjung ke bumi ambiya itu....nah saya terus berusaha, akhir Allah tolong dengan dijumpakan saya dengan  seorang pelajar di Mesir yang bekerja di sebuah travel disana...Alhamdulillah, walaupun bayarannya agak mahal, namun saya, istri dan anakku sampai juga ke negeri Ambiya pada tgl 21 Oktober 2015.

Nah, bagi kawan-kawan yang memerlukan jasaku untuk pengurusan visa, insya Allah kita siap membantunya.

Please call/watshap +601111789280.




SULITNYA MENDAPATKAN VISA MESIR/EGYPT

 Salam mas....saya mau tanya, kalau ngurus visa Mesir di Kedutaan Mesir Kuala Lumpur lama nggak nunggunya, soalnya saya udah masukkan dokumennya pada tgl 9 Juni 2015, namun sampai sekarang belum ada jawaban dari embassy Mesir Kuala Lumpur. Gimana ya caranya biar cepat dapat, saya mau ke mesir bersama keluarga utk belajar slma 3 bln. Trima kasih

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews