Monday, 25 November 2013

INFORMASI KULIAH di MALAYSIA

Bangunan Kampus IIUM/UIA
Kampus UIA nampak dari depan

Salam persahabatan bagi teman-teman yang baru bergabung dengan blog saya, kali ini saya ingin menginformasikan sekaligus menceritakan bagi teman-teman yang ingin kuliah di Malaysia baik S1, S2, maupun S3 bahwa kuliah di Malaysia itu menyenangkan dan ada beberapa hal berbeda dengan kuliah di negara kita.

Banyak teman-teman saya bertanya ngapain sih belajar jauh-jauh keluar negeri dengan meninggalkan keluarga bahkan sang kekasih  hehe.., saya coba menjelaskan sedikit walaupun tidak begitu tepat, menurut saya sih belajar di luar negeri itu lebih baik karena kita akan mendapat experiences atau pengalaman yang berbeda dengan negara kita karena kita akan mendapatkan teman-teman dari negara yang berbeda dengan pengalaman yang berbeda pula. Kemudian kita akan memiliki kesempatan besar untuk menjalin hubungan(link) internasional dengan negara-negara lain dimana hubungan tersebut sangat berguna bagi  kita sendiri dan  demi membangun sebuah bangsa. Selanjutnya, mutu pendidikan dan kemajuan negeri Jiran ini jauh lebih maju bila dibandingkan negara kita, walaupun mereka dulu berguru ke negeri kita, tapi itu dulu bukan sekarang lho hehehe....

Disamping itu kita dapat bekerja mencari uang dengan gaji jauh lebih mahal bila dibandingkan dengan negeri kita. "Terus gimana donk, aku mau sih kuliah di negeri jiran ini, tapi aku bukan orang kaya, kata orang sih mahal sekali biaya kuliahnya, hehe"...Tentu saja bagi teman-teman yang tak dapat beasiswa berpikir macem-macem kan..? dapat duit dari mana sih untuk bayar uang kuliah dan untuk kebutuhan hidup...hehe...Perlu teman-teman ketahui bahwa bila anda benar-benar ingin kuliah demi mencapai cita-cita yang mulia, maka yakinlah Allah SWT akan memberikan jalan dan kemudahan,,, bukankah kata pepatah itu There is a will there is a way, dimana ada kemauan disitu ada jalannya. Saran saya bagi teman-teman yang sudah punya komitmen untuk kuliah, jangan ragu-ragu dan bimbang lagi, silakan berangkat saja dengan uang ala kadarnya, minimal cukup untuk bayar uang pendaftaran dan biaya satu semester. Bagi teman-teman yang sudah punya komitmen kuliah di Malaysia, boleh memilih kampus-kampus berikut: UIA/IIUM, UM, UKM, UPM, UiTM, USM, UPSI, UNITEN dan beberapa kampus lainnya.

Namun dari sekian banyak kampus tersebut, saya sarankan agar anda memilih dua kampus saja, mana yang lebih cocok dengan anda.

Pertama adalah kampus International Islamic University Malaysia (IIUM) atau lebih dikenal dengan sebutan Universiti Islam Antarabangsa(UIA). Kampus ini menurut saya adalah kampus yang paling islami di Malaysia, dimana dosen dan mahasiswanya dari negara yang berbeda dan 99 % Muslim. Kampus ini menggunakan bahasa pengantarnya bahasa Arab dan English. Ini link resminya http://www.iium.edu.my/

Kedua adalah kampus Universiti Malaya. Kampus ini adalah kampus tertua di Malaysia yang telah berdiri secara resmi pada 1 Januari 1962 dan renking ke-156 di dunia pada tahun 2012 dan nomor satu di Malaysia untuk reputasi akademik dan reputasi kerja. Kampus ini adalah salah satu kampus Research University yang lebih menekankan mahasiswa dan dosennya untuk melakukan penelitian, sehingga peluang-peluang mendapatkan beaiswa dan  bantuan lainya sangat besar. Ini link resminya http://www.um.edu.my/










SYARAT-SYARAT MASUK 


International Islamic University Malaysia

S1 (Strata Satu):

1.  Photo warna backround Biru 4 lembar ukuran paspor (bisa kirim soft nya aja ke email saya biar saya cuciin ). Photo asli bukan editan.....
2. Photo copy pasport 
3. Photo Copy Ijzah dan SKHU cop basah (legalisir) masing-masing 1 lembar
4. rekomendasi dari Kepala sekolah/ guru/ organisasi Islam dalam bahasa inggris 1 lembar utk s1,untuk s2 dan s3 : 2 rekomendasi (contoh ada sama saya)
5. surat keterangan mampu Fotocopy Buku Bank atau minta ke bank/surat keterangan dapat beasiswa (financial statement)
6. Resit uang pendaftaran yang telah di convert ke ringgit*
7. Statement yang menyatakan mengapa ingin kuliah di IIUM (Contohnya ada sama saya)
8. IELTS atau TOEFL kalau ada.
9. Bagi yang mengambil jurusan kedokteran, harus memiliki surat sponsorship.




- biaya kuliah bisa di lihat di International  undergraduate untuk S1,di :


S2 & S3


1. Photo warna 4 lembar ukuran paspor backround biru (bisa kirim soft nya aja ke email saya biar saya cuciin )
2. Photo copy pasport (scan warna)
3. Photo Copy Ijazah dan Transkrip Nilai serta terjemahannya dalam Bahasa Inggris.(jika ijazah dan transkrip nilai bukan dalam bahasa Inggeris)
4. Rekomendasi dua orang dosen(contohnya ada sama saya)
5. Surat keterangan mampu/Fotocopy buku bank/Financial statement/surat keterangan dapat beasiswa(contohnya juga ada)
6. Resit uang pendaftaran yang telah di convert ke ringgit*
7. IELTS atau TOEFL kalau ada.
8. Bukti pengalaman kerja pada bidang yang dipilih (jika ada)
9. Bukti karya ilmiah, hasil penelitian dan publikasi ilmiah (jika ada)

* Anda serius? lengkapi Semua dokumen, kemudian scan  dan  kirim ke  email saya : salmankluet@yahoo.co.id

* Biaya/fee pengurusan jika diminta bantu kepada saya untuk mendaftarkannya adalah Rp. 2,500.000 (Biaya ini sudah termasuk Processing fee yang wajib dibayar ke IIUM, biaya administrasi seperti print, photo copy, biaya penukaran rupiah ke Ringgit, transportasi saya ke Bank & kampus, biaya komunikasi, konsultasi dan ujrah/jasa saya. Biaya ini tidak termasuk uang pendaftaran ulang dan uang visaJika pengurusannya sampai dengan pengurusan visa(jika lulus) maka biayanya adalah RM 1000 + USD 100....Maaf teman-teman, saya harus ambil sedikit biaya tambahan karena saya juga manusia bukan Malaikat yang memerlukan makan dan minum. Kalau anda tidak puas hati atau takut saya tipu, silakan datang sendiri ke kampus untuk mendaftarnya dan jangan hubungi saya.

Note: Sebagian dari fee pengurusan insya Allah akan saya infaqkan kepada pembangunan Maahad Tahfiz Kewirausahawan Islam yang sedang saya bangun sebagai saham akhirat anda atau anda bisa langsung transfer ke Nomor rekening Bank BNI Syariah: 0410064059 atas nama Yayayasan Alfafa Aceh. (Hubungi Mudir Maahad Ustaz Chairul Azwar di 081377303240).

* Jika anda ingin melancong atau sekedar melihat-lihat kampus dan tempat rekreasi di Malaysia, juga bisa hubungi kami. Untuk biayanya bisa dibicarakan sesuai dengan anggaran yang anda miliki.



JIKA ANDA DITERIMA/LULUS SELEKSI BERKAS, MAKA ANDA AKAN MENERIMA OFFER LETTER, INI CONTOHNYA










Sedang antrian mengurus dokumen calon mahasiswa di Centre Postgraduate Students(CPS) IIUM
7 Januari 2016


Uiversiti Malaya

S1 Universiti Malaya











S2 Universiti Malaya
Syarat masuk Universiti Malaya khsususnya S2 dan S3 lebih mudah dan syaratnya juga lebih gampang, hanya Ijazah,Transkrip Nilai, Paspor, photo warna Ukuran Paspor, financial statement/bukti mampu membiayai kuliah seperti surat beasiswa(jika ada), surat/bukti pengalaman kerja yang berhubungan dengan jurusan yang dilamar (jika ada), hasil-hasil penelitian dan publikasi ilmiah (jika ada). Processing fee/uang pendaftarannya (kalau di Indonesia istilahnya uang formulir) yang harus dibayar ke kampus. Anda perlu bantuan saya,  karena sedang mengurus beasiswa? Jangan khawatir, Silakan scan dokumen tadi dan kurikulum Vitte* anda, kemudian kirim kepada saya via email, Insya Allah saya siap membantunya. 

NOTE:
- Informasi terbaru(18/1/2016) bahwa untuk masuk S2 dan S3 di Universiti Malaya mesti ada IELTS atau TOEFL KECUALI Akademi Pengajian Islam (IELTS atau TOEFL hanya sebagai syarat Convocation/wisuda). 
-Syarat untuk pendaftaran S2 & S3 by  research only mesti ada proposal.


Anda serius? lengkapi Semua dokumen, kemudian scan  dan  kirim ke  email saya : salmankluet@yahoo.co.id

Biaya/fee pengurusan jika diminta bantu kepada saya untuk mendaftarkannya adalah Rp. 2,500.000 (Biaya ini sudah termasuk Processing fee yang wajib dibayar ke IIUM, biaya administrasi seperti print, photo copy, biaya penukaran rupiah ke Ringgit, transportasi saya ke Bank & kampus, biaya komunikasi, konsultasi dan ujrah/jasa saya. Biaya ini tidak termasuk uang pendaftaran ulang dan uang visaJika pengurusannya sampai dengan pengurusan visa(jika lulus) maka biayanya adalah RM 1000 + USD 100....Maaf teman-teman, saya harus ambil sedikit biaya tambahan karena saya juga manusia bukan Malaikat yang memerlukan makan dan minum. Kalau anda tidak puas hati atau takut saya tipu, silakan datang sendiri ke kampus untuk mendaftarnya dan jangan hubungi saya.

Note: Sebagian dari fee pengurusan insya Allah akan saya infaqkan kepada pembangunan Maahad Tahfiz Kewirausahawan Islam yang sedang saya bangun sebagai saham akhirat anda atau anda bisa langsung transfer ke Nomor rekening Bank BNI Syariah: 0410064059 atas nama Yayayasan Alfafa Aceh. (Hubungi Mudir Maahad Ustaz Chairul Azwar di 081377303240). http://yayasanalfafaaceh.blogspot.my/

* Jika anda ingin melancong atau sekedar melihat-lihat kampus dan tempat rekreasi di Malaysia, juga bisa hubungi kami. Untuk biayanya bisa dibicarakan sesuai dengan anggaran yang anda miliki.

* Format  Curriculum Vitte : memuat nama lengkap, tanggal lahir, status kawin/belum kawin, alamat lengkap tempat tinggal termasuk kode pos untuk surat menyurat, nomor telp, fax(jika ada), email. Selanjutnya dijelaskan juga pengalaman kerja (mulai kerja, terakhir kerja, nama tempat kerja, posisi dan tugas utama dalam pekerjaan tersebut). Terakhir diuraikan juga hasil-hasil penelitian, publikasi ilmiah dan penghargaan-penghargaan yang pernah anda buat dan dapatkan. Atau bisa lihat contoh di link ini http://salmankluetku.blogspot.my/2016/04/contoh-curriculum-vitae.html

Durasi kuliah S2 & S3 di Universiti Malaya

 Score minimal TOEFL/IELTS untuk masuk ke Universiti Malaya


Jurusan & biaya kuliah sampai selesai
Fakultas Ekonomi dan Administrasi


 Jurusan & biaya kuliah sampai selesai
Fakultas Engineering 


Jurusan & biaya kuliah sampai selesai
Fakultas Pendidikan 



Jurusan-jurusan di Akademi Pengajian Islam Universti Malaya

SEBAGIAN LIST MAHASISWA YANG MENDAFTAR MELALUI SAYA DAN MAYORITASNYA TIDAK PERNAH BERJUMPA LANGSUNG SEBELUMNYA DI ALAM NYATA KECUALI HANYA DI DUNIA MAYA TERUTAMA MELALUI BLOG SAYA INI, KEMUDIAN DILANJUTKAN KOMUNIKASI DENGAN FACEBOOK, EMAIL, WATSHAP, BBM DAN TELP. ALHAMDULILLAH MAYORITAS MEREKA SUDAH MENJADI SAUDARA DAN KAWAN SAYA DI MALAYSIA.
\


No
Nama
Kampus
Tujuan
S1
S2
S3
STATUS
Asal Sekolah
 1
Saipul Bahri
IIUM
S2
Lulus
Universitas Islam Tamiang-Aceh
 2
Maulidin
IIUM
S1
Lulus
SMA Mutiara-Aceh
 3
Achmad Huzaini Mat Luddin
+60143414453
IIUM & UM
S2
IIUM Lulus
UM Tidak Lulus
STAI Al-Khairat Pamekasan
 4
Wahyu Ichsan
UM
S2
Lulus
UIN Syarif Hidayatullah Jakarta
 5
Budi Ramadhan
+60163825992
UM
S2
Lulus
STAI Al-Aziziyah Samalanga-Aceh
 6
Zahrotunnimah
UM
S3
Lulus
S1 UIN Syarif Hidayatullah. S2 ITB-Bogor
7
Redi Ramli
UM
S2
Tidak Lulus
Universitas Gajhah Mada
 8
Mochammad Darip
UUM
S2
Dikembalikan uang pendaftaran dan tidak jadi daftar karena tidak cukup syarat
STMIK Insan Pembangunan-Tangerang
 9
Rizky Ichwan
IIUM
S1
Tidak Lulus
SMA Payakumbuh, Kota Payakumbuh
10
Muhammad Razi
+60142257526
IIUM
S2
Lulus
STAI Al-Aziziyah Samalanga-Aceh
11
Muhammad Nurman
UM
S2
Lulus

 12
Nailul Asfar
UM
S2
Lulus

 13
Fajri
UM
S2
Lulus
UIN Ar-Raniry Banda Aceh
14
Muhammad Amirul Hasbi
UM
S2
Lulus

15
Arief Kurniawan Sabri
IIUM
S1

SMA Muhammadiah Pekanbaru
 16
M. Rijal Ramdani
IIUM
S1


 17
Rossyda Martina
IIUM
S1


 18
Zulbaili
UM
S2
Lulus
Universitas Serambi Abdya
 19
Ezwar
UM
S2
Tidak Lulus
Universitas Serambi Abdya
 20
Wahyudi Salamudin
UPSI
S2
Dikembalikan uang pendaftaran dan tidak jadi daftar karena setelah dipelajari tidak sejalur dg S1
Universitas Al-Muslim Bireuen-Aceh
 21
Syukran Alaina
IIUM
S2
Lulus
STAI Al-Aziziyah Samalanga-Aceh
 22
Rusda
IIUM
S2
Lulus
UIN Ar-Raniry Banda Aceh
 23
Bayu Ramadhan
+601136541263
IIUM & UM
S2
IIUM Lulus
UM Lulus
S1 Universitas Bhayangkara Jakarta Raya
24
Patriot
IIUM
S3
Tidak Lulus
S1 Universitas Muhammadiah Jakarta.
S2 Universitas Indonesia
25
Muber
IIUM
S2
Tidak Lulus
Institut Dirosat Islamiyah Al-Amien-Madura
 26
Labib Nubahai
+6285712437228
IIUM
S2
Lulus
UIN Maulana Malik Ibrahim Malang
 27
Ismuhu Nasai

S2
Lulus
STAIN Malikussaleh Lhokseumawe-Aceh
 28
Beno Basri
IIUM & UM
S2
IIUM Lulus
UM Tidak Lulus
Universitas Muhammadiyah Yogyakarta
 29
Dodi Irawan
IIUM
S2
Lulus
IAIN Raden Patah Palembang
 30
Lalu Muhammad Ali Bukran
IIUM
S2
Lulus
Universitas Islam Attahiriyah
31
Aqmarina
IIUM
S2
Lulus
Universitas Sumatra Utara-Medan
 32
Fauzi
+6285272761312
UM
S3
Lulus
S1 UIN Syarif Hidayatullah.

S2 UKM Malaysia
 33
Sofiandi
+6289647785168
UM
S3
Lulus
S1 University of the Punjab-Pakistan

S2 Universitas Ibn Khaldun Bogor
 34
Ruslan Razali
UM
S3
Lulus
SI UIN Ar-Raniry Banda Aceh

S2 IIUM Malaysia
 35
Achmad Nawa
UM
S2
Lulus

 36
Dede Abdurosyid
UM
S2
Lulus
S1 IAIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten
 37
Sunarmo
UM & IIUM
S2
Lulus
S1  Universitas Lampung
 38
Holilatul Maghfirah
IIUM
S2
Lulus
S1 Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang.
 39
Abdul Somad Batubara
+6281365055903
UM
S3
Menunggu Pengumuman
S1 Al-Azhar Mesir
S2 Darul Hadist Maroko
40
Ariq Muhammad Siddiq
UTM
S1
Lulus

 41
Nurul Rahmi
UM
S2
Menunggu Pengumuman
S1 IAIN Langsa
 42
Zuhra Zulkifli
UM
S2
Menunggu Pengumuman
S1 Univ. Serambi Mekah
 43
Vera Diana Marfandi
UM
S2
Menunggu Pengumuman
Univ. Almuslim Bireuen
44
Nya Cahya Keumala

S1
Dalam Proses pendaftaran
SMA Fatih Bilingual School Banda Aceh




PROFIL PRIBADI SAYA:

Nama Lengkap 

Salman

Alamat di Indonesia
Gampong Rambong Payong, Kec. Peulimbang, Kabupaten Bireuen, Provinsi Aceh.

Alamat di Malaysia
No. 3 Jalan Kekwa 8, Taman Serendah Makmur, Serendah 48200, Selangor.

Pekerjaan
Mahasiswa dan guru Maahad Tahfiz di Malaysia.

Status 
Kawin dan dikarunia seorang anak

Alumni  
Pondok Pesantren MUDI Mesjid Raya Samalanga Aceh & STAI Al-Aziziyah Samalanga-Aceh

Profesi lainnya
Ketua Pembina Yayasan Alfafa Aceh (Skop yayasan adalah Agama, pendidikan dan kemanusiaan). Saat ini saya sedang membangun sebuah Maahad Tahfiz dan Kewirausahawan yang berkonsep Alqur'an, kitab gundul/turash dan ekonomi yang kukuh di Aceh.
www.yayasanalfafaaceh.blogspot.com





WhatsApp/Call
+601111789280 (Nomor Malaysia). Nomor ini bisa menerima panggilan dan SMS, Whatsapp dan LINE.

+6281372746269 (Nomor Indonesia). Nomor ini saya pakai ketika saya sedang berada di Indonesia namun nomor ini juga tetap aktif walaupun saya sedang di Malaysia dan bisa menerima panggilan dan SMS, namun saya nggak mau mengangkatnya karena roaming internasional yang akan menghabiskan pulsa saya dan anda dengan cepat, kecuali saya sedang di Indonesia.

PIN BBM                 :  5C3C9A2F
Facebook                 :  kluetku@yahoo.com (Alfarisi Kluetku)
E-Mail                      :  salmankluet@yahoo.co.id


Nomor Rekening Bank saya semuanya atas nama SALMAN

Bank Muamalat Cabang Banda Aceh    : 2410006376 
Bank BRI Cabang Banda Aceh              : 003701092015501
Maybank (Bank Malaysia)                     : 164258542215
CIMB (Bank Malaysia)                           : 7061447953



updated: 21 November 2016


INSYA ALLAH KITA SIAP MEMBANTU ANDA! 
DEMI KEMAJUAN PENDIDIKAN DI NEGARA KITA









28 comments:

Overseas Zone said...

Kuliah di Belgia jauh lebih hemat (only 10 Jutaan sampai lulus)

Biaya pendidikan di Belgia paling murah dibandingkan negara-negara lain di sekitarnya seperti Belanda, dimana untuk program master berkisar 5000 hingga diatas 10.000 euro pertahun. Di Belgia, selain biaya murah (rata-rata biaya perkuliahan sekitar 1500euro/th), tuition fee utk hampir semua program studi tidak dibedakan bagi siswa dari luar maupun dari negara-negara EU (European Union). Untuk biaya buku-buku, kurang lebih antara 250-400 euro/thn, biasanya buku2 (text book) sudah tersedia di perpustakaan, tinggal course note saja yang harus dibeli. Selain itu, biaya hidup bisa dibilang lebih murah dari Belanda yang tidak lain adalah negara tetangga dari Belgia.


Program yang tersedia:

1. MBA, dan
2. Master of International Business

Syarat masuk untuk program ini adalah:
> Lulus S1 Ekonomi atau Manajemen, dan
> Memiliki IELTS score (sertifikat bahasa inggris) 6.5
> Tanpa harus memiliki syarat pengalaman kerja

Ingin info lebih lanjut kirim email ke: info@overseaszone.com

rizky yolanda said...

kalo buat ukm gmna?

edwinhl said...

kalo untuk S1 biasanya dimana

edwinhl said...

saya sih bingung milih fakultas yg cocok buat putri saya...mungkin bisa ngasih saran...dari jurusan ipa

Salman Kluet said...

edwinhl@ Putri bapak inginnya kemana, kalau menurut saya masuk aja ke UIA, disamping dia dapat belajar ilmu umum, dia juga dapat memperdalam ilmu agama disana,,,,kampusnya islami gitu pak, jadi putri bapak semoga bisa terpelihara walau jauh dari jagaan bapak.

Overseas Zone@ Depend on people, apa yang mereka inginkan dan kemana yg dituju,,hehe...

THANK'S and mhn maaf baru bls,,,

calangan-nad said...

semoga bermanfaat

Anonymous said...

Ass. usia untuk S-3 berapa,ya? dan lokasinya dimana ya, Universitas Malaysia itu?





Nina N.A Agustina said...

utk kuliah postgraduate di upm berapa biaya kuliahnya ya per semester utk 2015/2016?

Rei Reihan said...

Saya sangat tertarik kuliah disini karena mata kuliah islam nya pun masih murni,beda dengan universitas negeri islam di indonesia yang sudah bercampur aduk dan ada juga yang menyimpang,gak ada salah nya berguru ke negeri tetangga yang dulu pernah berguru ke negeri kita,dan untuk mengembalikan ke jayaan islam tentunya.

Rei Reihan said...

Bener banget,di lihat dari mahasiswa yang mayoritas nya islam,tentu kita bisa berbagi dan belajar bersama teman2 muslim lain nya dari negara lain,apalagi kalau di lihat lihat universitas2 negeri islam yang ada di indonesia semakin memperihatinkan,karena pendidikan islam nya semakin melenceng dan pergaulan nya pun sudah sangat mencengangkan,berbeda dengan universitas yang ada di malaysia ini yang sangat menjaga nilai ke islaman,semoga yang kuliah disini bisa menjadi mahasiswa yang terbaik sehingga bisa memperbaiki bangsa kita,dan mengembalikan ke jayaan islam,aamin.

Rei Reihan said...

Bener banget,di lihat dari mahasiswa yang mayoritas nya islam,tentu kita bisa berbagi dan belajar bersama teman2 muslim lain nya dari negara lain,apalagi kalau di lihat lihat universitas2 negeri islam yang ada di indonesia semakin memperihatinkan,karena pendidikan islam nya semakin melenceng dan pergaulan nya pun sudah sangat mencengangkan,berbeda dengan universitas yang ada di malaysia ini yang sangat menjaga nilai ke islaman,semoga yang kuliah disini bisa menjadi mahasiswa yang terbaik sehingga bisa memperbaiki bangsa kita,dan mengembalikan ke jayaan islam,aamin.

Rei Reihan said...

Bener banget,di lihat dari mahasiswa yang mayoritas nya islam,tentu kita bisa berbagi dan belajar bersama teman2 muslim lain nya dari negara lain,apalagi kalau di lihat lihat universitas2 negeri islam yang ada di indonesia semakin memperihatinkan,karena pendidikan islam nya semakin melenceng dan pergaulan nya pun sudah sangat mencengangkan,berbeda dengan universitas yang ada di malaysia ini yang sangat menjaga nilai ke islaman,semoga yang kuliah disini bisa menjadi mahasiswa yang terbaik sehingga bisa memperbaiki bangsa kita,dan mengembalikan ke jayaan islam,aamin.

Unnietha said...

ass, kalo mau masuk universiti malaya, bagaimana syaratnya? Berapa biayanya? Trimakasih

Unnietha said...

ass, kalo mau masuk universiti malaya, bagaimana syaratnya? Berapa biayanya? Trimakasih

Iras Ativon Hadni said...

Saya mau melanjutkan s2 kira kira untuk lulus tahun 2016. Mulai ajaran baru untuk s2 kapan?

Salman Kluet said...

Untuk ajaran baru di Malaysia adalah bulan September...

Bapak bisa daftar dr skrng, krn setelah lulus ada proses pengajuan visa lagi dan mengambil masa juga.

Salman Kluet said...

Bisa aja, lengkapi syarat2 yg dinyatakan dlm blog ini...biaya daftar sendiri USD 60

Salman Kluet said...

Bisa aja, lengkapi syarat2 yg dinyatakan dlm blog ini...biaya daftar sendiri USD 60

fikri Nasution said...

Ass. mau nanya biaya kuliah di fakultas kedokteran UIA

Sri Maulida Agustina said...

Kalau untuk S2 komunikasi bagusnya di universitas apa yang ada di malaysia?

Titus said...

saya mau melanjutkan s2 di UITM.. kira2 bagaimana prosedur dan apa saja persyaratannya?

Titus said...

saya ingin melanjutkan pendidikan s2 di UITM..
kira2 bagaimana prosedur dan apa saja persayaratannya dan dimana saya bisa mendapatkan formulirnya.
terimakasih

AbdulMuhith As-sasaky said...

Assalamualikum..sya berencana untuk kuliah ke malaysia tuk S2 pendidikan Agama Islam. tpi s1 msih dpt bntuan. tuk rencan S2 ni blm da, tapi penegn sekali melanjutkan sekolah, mohon info biaya S2 PAI dan living cost..trim ksh

AbdulMuhith As-sasaky said...

utuk yang kurg mmpu pi pengen ngelanjutin di sana g man?
lok bisa biaya kuliah dan hidupx di infokn? mksh

Chairul Azwar said...

Mantap... Lanjutkan ust....
Sekedar menjawab, untuk UAI kalau gak salah ana tgl 30 april terakhir pendaftaran.. Ayoo segera,,,

Eka Fitria said...

Assalamualaikum..
saya mw tanya..
kampus yg ada jurusan Pendidikan Khusus. dimalaysia kampus apa ya..? utk s2.. mohon konfirmasinya pak..

aqmal reza said...

saya ingin melanjutkan s2 di UKM lewat jalur penelitian. bisa kasih informasinya ? terima kasih

Vika Sylvana said...

Assalamualaikum
Saya lulusan S1 teknik informatika
Saya ingin melanjutkam S2 di UM jurusan MBA apakah bisa? Brp lama kuliah nya ? Untuk bahasa yang digunakan sehari" bahasa apa ? Dan apakah hars ada sertifikat toefl dll ?

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews